Selamat datang di Blog yang mengulas cara beriklan dengan baik.

3 Manfaat Utama Pemasaran Menggunakan Iklan Facebook

Iklan Facebook dan Google AdWords adalah dua metode pemasaran online terbesar dan terpopuler. Keduanya juga yang paling mahal. Mereka dapat digunakan sendiri atau dalam hubungannya dengan satu sama lain. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan. Namun, yang satu tidak dapat menggantikan yang lain.

Iklan bersponsor, ulasan bersponsor, dan salinan iklan video adalah beberapa jenis iklan yang dapat Anda tempatkan di Facebook dan jejaring sosial lainnya. Pemasaran jaringan sosial, juga disebut pemasaran media sosial, adalah kategori pemasaran online yang terus berkembang yang berfokus pada bentuk promosi iklan internet yang berpusat pada layanan berbasis media sosial. Ini mencakup semuanya, mulai dari iklan di komentar blog hingga ulasan produk dan layanan yang disponsori. Pada artikel ini, kita akan melihat keuntungan dan kerugian menggunakan dua metode pemasaran yang berbeda ini.

Manfaat pertama adalah Anda dapat menargetkan audiens Anda dengan lebih tepat dengan iklan Facebook. Tidak seperti halaman hasil mesin pencari, yang memungkinkan pengiklan untuk dengan mudah menempatkan iklan mereka di bagian mana pun dari hasil berdasarkan apa yang mereka cari, di Facebook Anda dapat menargetkan demografi, wilayah geografis, atau subkelompok tertentu dalam kota tertentu. Misalnya, Anda dapat mengiklankan produk atau layanan yang “terkait” dengan orang-orang di kota tertentu yang telah melihat iklan di situs web terkait, atau Anda dapat beriklan berdasarkan alamat email. Ini berarti Anda dapat menargetkan penambahan Facebook Anda lebih tepat daripada yang Anda lakukan dengan Google AdWords, bahkan jika Anda tidak memilih untuk menggunakan posting bersponsor dalam konten Anda. Anda juga dapat menargetkan kata kunci dengan jauh lebih efektif dengan iklan Facebook.

Manfaat kedua adalah Anda memiliki antarmuka yang sangat terlihat oleh pelanggan Anda, dan Anda dapat melacak mereka dengan cara yang lebih rinci daripada yang dapat Anda lakukan dengan Google AdWords. Misalnya, jika pengguna mengklik iklan di situs terkait, mereka akan diarahkan langsung ke situs tersebut. Dengan Google AdWords, pengguna dapat mengklik iklan di kolom kanan halaman hasil pencarian, dan mereka hanya akan melihat iklan di kolom sebelah kanan halaman hasil pencarian. Ini berarti bahwa mereka tidak akan melihat iklan di kolom kiri halaman hasil, kecuali mereka melakukan pencarian berdasarkan kata kunci tersebut, yang akan membawa mereka keluar dari area posting bersponsor.

Manfaat ketiga adalah bahwa dengan iklan Facebook, Anda dapat menulis copywriting yang sangat menarik yang sangat bertarget dan secara khusus terkait dengan audiens yang ingin Anda jangkau. Berbeda dengan Google AdWords, di mana Anda dapat memilih kata kunci dan hanya menempatkan iklan apa pun yang terlihat bagus, ketika harus menempatkan iklan Facebook, Anda memiliki kontrol lebih terhadap tampilan salinan iklan. Anda dapat menggunakan heading dan copywriting yang berhubungan langsung dengan audiens, serta kata atau frasa tertentu dalam copywriting itu sendiri yang akan membawa audiens ke situs Anda. Anda juga dapat menargetkan iklan ini dengan sangat dekat berdasarkan tempat pengguna telah menunjukkan minat pada Anda di jejaring sosial lain, misalnya, atau bahkan berdasarkan konten yang mereka tanggapi sebelumnya. Akibatnya, kampanye yang dijalankan di Facebook dapat menjadi kampanye yang sangat bertarget yang meningkatkan efektivitas situs web Anda dan melibatkan audiens Anda.

Ini adalah tiga manfaat utama menjalankan kampanye iklan di Facebook – membuat iklan terbaik dengan copywriting Facebook, melibatkan audiens Anda, dan menjangkau pelanggan dengan iklan yang lebih spesifik berdasarkan minat mereka. Tentu saja, iklan terbaik adalah iklan yang paling banyak mendapat perhatian dan rasio klik-tayang, tetapi meskipun kampanye iklan itu hanya mendapat persentase kecil dari respons terhadap iklan Anda, itu tetap memberikan keuntungan besar karena mewakili kemenangan / situasi menang bagi Anda dan pengiklan. Iklan terbaik mendapatkan respons paling banyak, dan skenario menang / menang ini persis seperti yang dapat Anda capai dengan copywriting iklan Facebook yang efektif.